Cara Merawat Anak Asma

Cara Merawat Anak Asma – Diluar adanya kemajuan dalam pengobatan, penyakit asma masih merupakan salah satu penyakit yang serius, tak bisa disembuhkan, serta kronik. Dan setiap orangtua telah disembuhkan, serta kronik. Dan setiap orangtua telah mendengr tentang anak yang telah berjuang melawan gejala penyakit asma, menjalani rawat inap, atau terburu-buru dibawa keruang UGD. Orangtua pasti merasa bingung saat mendengar bahwa anak mereka menderita penyakit asma. Anda memang boleh merasa panic dan depresi pada awalnya. Namun, Anda tidak boleh tenggelam dalam depresi dan khawatir yang berlebihan yang bisa menimbulkan efek yang negative pada kesehatan dan kesejahteraan Anda serta keluarga Anda.

 Cara Merawat Anak Asma

Cara Merawat Anak Asma

 PENYEBAB ASMA

Penyebab asma pada anak disebabkan karena penyempitan pada saluran pernapasan yang merupakan suatu bentuk respon dari suatu rangsangan yang terjadi pada paru-paru yang normal dan tidak akan mempengaruhi saluran pernapasan. Penyempitan pada saluran pernapasan ini biasanya dipengaruhi oleh berbagai rasangan yang terjadi misalnya adalah serbuk sari, debu, bulu kucing, asap kendaraan, udara dingin serta melakukan olahraga yang berlebihan. Sedangkan serangan penyakit asma, otot polos dan juga pada bronki akan mengalami suatu kekejangan dan jaringan yang melapisi bagian saluran udara yang akan mengalami pembengkakan akibat adanya inflamasi atau peradangan yang terjadi dan juga akibat pelepasan papda lendir ke dalam saluran pernapasan udara.

Penyebab asma ini pada akhirnya akan membuat diameter dan saluran udara menjadi sempit dan penyempitan yang terjadi ini pada akhirnya akan menyebabkan anak harus bekerja keras dan berusaha dengan lebih kuat agar bisa bernapas. Sel-sel tertentu yang ada pada saluran udara dan paling utama di sel mas diduga mempunyai tanggung jawab pada  gejala asma awal penyempitan saluran napas ini. Sel mmast yang berada di sepanjang bronki akan melepaskan bahan seperti zat histamin dan juga leukotrien yang akan mengakibatkahn terjadiya :

  1. Kontraksi yang terjadi pada otot polos
  2. Peningkatan yang terjadi pada pembentukan lendir
  3. Perpindahan dari sel darah putih jenis tertentu pada bronki.

Penyebab asma yang terjadi pada sel mast ini biasanya akan mengeluarkan bahan tadi, dan sebagai salah satu respon pada sesuatu yang mereka kenal sebagai alergen atau benda asing pemicu alergi. Reaksi yang sama juga akan terjadi pada orang yang melakukan olahraga yang berlebihan dan memicu kelelahan atau juga sedang berada di tempat yang sangat dingin, mengalami stres dan kecemasan yang berlebihan yang bisa memicu histamin dan leukotrien mengalami peningkatan. Dan sel lainnya adalah eosnofil yang biasanya ditemukan di dalam saluran udara penderita penyakit asma akan melepaskan bahan yang lainnya dalam bentuk leukotrien yang bisa menyebabkan terjadinya penyempitan pada saluran udara.

Penyebab asma yang bisa memicu gangguan pada saluran pernapasan dan pada akhirnya mengakibatkan terjadinya penyempitan dan juga saluran pernapasan atau bronkokonstriksi. Pemicu dari penyebab asma yang bisa mengakibatkan peradangan terjadi. Banyak dokter yang menganggap bahwa pemicu penyebab asma dan bronkokonstriksi adalah suatu pernapasan yang akut yang belu berarti sebagai penyakit asma.

Namun, hal diatas justru sama sekali tidak membant anak Anda. Sayangnya, reaksi ini sering sekali terjadi. Orangtua akan merespons diagnosis penyakit asma dengan perasaan bersalah dan depresi dan hal in bukan salah satu cara merawat anak asma. Dalam diam, mereka akan mempertanyakan kesalahan mereka. Jika anak mereka salah didiagnosis, mereka aan menyalahkan diri sendri, karena tidak memberikan penanganan yang tepat.

Mungkin Anda merasa belum cukup usaha untuk anak Anda atau telah membiarkan gejala terlalu lama berada di dalam dirinya. Orangtua sering merasa bersalah dan marah pada diri sendiri serta padangam saat mengetahui bahwa penyakit batuk atau gejala lainnya, sebenarnya merupakan gejala asma dan bukan infeksi virus salesma yang parah atau hanya batuk. Oleh sebab itu buang semua perasaan bersalah Anda, dan belajarlah untuk memahami cara merawat anak asma dengan edukasi yang benar.

Mempelajari lebih jauh tentang penyakit asma, apakah itu, bekerja sama dengan dokter Anda secara proaktif merupakan salah satu cara merawat anak asma untuk menangani masalah ini. mengajari anak Anda tentang penanganan asma proaktif juga bisa membantu untuk embguatkan pengendalian penyakit asma. Anda juga akan merasa terbantu dengan bergabung dengan kelompok dukungan dikomunitas Anda.

MERAWAT ASMA PADA ANAK

Kombinasi dari kesadaran diri, pengetahuan dan dukungan bisa menjadi suatu landasan penting dalam cara merawat asma pada asma untuk bergerak maju dan mewujudkan harapan menjadi kenyataan. Denga pengetahuan dan pemahaman, Anda tidak hanya membantu mendefnisikan kembali asma ke diri sendiri dan anak Anda tetapi juga bisa menjadi pengusir mitos penyakit asma bagi orangtua yang menghadapi masalah yang sama.

 Cara Merawat Anak Asma


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Asma and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *